Speedy Hampir 1Mbps

Perkembangan teknologi internet semakin cepat, apabila koneksi internet yang kita gunakan tidak begitu cepat sangat disayangkan kita tidak bisa mengakses internet yang begitu dinamis, penuh dengan tampilan multimedia,baik itu berupa gambar,animasi, suara, ataupun video. Jika kita masih menggunakan akses internet dial up yang masih menggunakan modem internal dengan speed maksimal 56 kbps, yang prakteknya ga mungkin segitu, tentu akan membuat frustasi dalam menggunakan internet. Tapi sekarang sudah banyak sekali pilihan akses internet yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, dan tentunya juga berdasarkan area layanan internet tersebut apakah menjangkau daerah kita. Contohnya saja seperti layanan Fastnet dari Firstmedia, Speedy Dari telkom, Cbn, centrin, dan lain lain. Nah kebetulan saya lagi sedang  memperbaiki komputer yang menggunakan koneksi internet dengan speedy. Iseng-iseng ingin tahu apa bener bandwidth(kecepatan koneksi) yang diberikan sampai 1Mbps, jenis layanan speedy yang dipakai speedy office. setelah saya cek bandwidth yang ditampilkan memang sudah bagus, beda beberapa waktu yang lalu yang hanya mencapai 384 kbps, disini terdapat peningkatan hampir 2x lipat. Kecepatan yang didapat dari website http://www.speedtest.net mencapai 687 kbps! lumayan banget dah.

cek bandwidth

cek bandwidth

Kecepatan yang ditawarkan sampai 1 Mbps,maksudnya  kecepatan koneksi maksimal hingga 1 Mbps, bukan kecepatannya 1 Mbps, jadi jangan salah mengartikan bahwa kecepatannya pasti 1 Mbps, begitulah di dunia internet jika ditawarkan bandwidth 1 Mega, jangan harap dapat segitu, tergantung dari masing-masing ISP, kecuali jika ISP tersebut memberikan jaminan bahwa bandwidth yang didapatkan pasti segitu. Jadi jangan mudah tergiur oleh bujuk rayu kecepatan internet,perhatikan baik-baik setiap penawaran yang diberikan apakah hingga sekian Kbps atau pasti sekian Kbps.

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    melda said,

    owhhh…. gtu, yaaakkk….

  2. 2

    ario saja said,

    waduh bos.. kecepatan tinggi nih ceritanya

  3. 3

    arif said,

    kalo saya sendiri …. yang namnya pk telkom …
    agak alergi … dari dulu segitu2 aja … lambat sekali …
    ada yang baru harganya … edan ….
    jaman udah pake wifi ..org tinggal sharing aja …
    atau ikut ke daftar di blog gratis / langganan … cuman 125 rb / bulan
    unlimited lagi speed lumyan : 256 kbs … cukuplah .. untuk ukuran di indonesia.

  4. 4

    vLo said,

    bang arif sombong ya………..
    apa udah pernah nyoba sendiri ap???
    wifi sich wifi tapi tergantung bandwith nya bro……

    pake speedy Speed that u can trust

    gua udah nyoba sendiri bro

    maks speed nyampe 750 kbps bisa lebih lok pake soft accelerator


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: