pcmav 1.3 + Clam AV

Bulan mei lalu sudah dilalui, walaupun sekarang sudah bulan juni ga basi khan untuk membahas bulan mei, membahas mengenai anti virus lokal dari negeri sendiri , sudah pada tahu namanya PCMAV 1.3, Anti virus yang ditunggu-tunggu setiap bulan oleh setiap penggemar anti virus PC Media maupun bagi orang-orang lain yang iseng untuk mengetes kemampuan virusnya sudah terdeteksi apa tidak sama PCMAV (PC Media Antivirus).

PC Media Anti virus

Sekarang sudah bisa mengenal virus sejumlah 270.104 buah! Wow keren banget dan itupun masih bertambah karena masih ada update baru yang belum di download/unduh untuk bulan ini (juni)setelah digabung dengan anti virus Clam AV. Ternyata setelah dicoba sama saja lumayan lambat juga kalau digunakan bersama dengan ClamAV, mungkin untuk komputer sekelas Pentium III akan terasa lambat apabila menjalankan PCMAV dengan engine anti virus Clam AV, apalagi kalau memorinya hanya 128 MB, saya juga sudah pernah mencoba dengan komputer Intel Pentium 4 dengan memori 256 MB pun masih terasa lama karena loading dari Clam AV nya jadi bikin lama, tampaknya pihak PCMAV harus terus memperbaiki engine nya agar dapat menggunakan engine Clam AV tanpa harus menunggu loading anti virus PCMAV yang lama, khan saying sudah bagus tapi butuh spesifikasi komputer tinggi,kasihan yang punya komputer spesifikasi rendah deh, Cuma bisa menggunakan PCMAV tanpa engine ClamAV untuk mendeteksi anti virus lokal saja.

Pas lagi nyobain PCMAV ternyata engine Clam AV mendeteksi virus lain (kalau menggunakan PCMAV saja tidak terdeteksi hal ini terlihat dari informasi virus yang terdapat keterangan menggunakan hasil scan dari engine Clam AV yang ada di dalam PCMAV).

Ada Virusnya

Jadi ada gunanya juga khan engine Clam AV, bagi yang meragukannya coba aja scan pake engine Clam AV, apalagi kalau sering main internet banyak spyware deh komputernya.

Jangan lupa untuk selalu mengupdate engine PCMAV dan Clam AV agar proteksi komputer jadi lebih terjaga dari serangan virus lokal maupun mancanegara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: