Multi Anti Virus

semakin hari semakin banyak saja virus yang menyerang, apalagi virus lokal dari negeri ini yang semakin berjamur, upaya untuk melindungi komputer dari serangan viruspun dilakukan agar sistem dalam komputer kita tetap aman , walaupun seperti pepatah di dunia komputer tidak ada yang 100% aman, tetapi setidaknya mempersulit tingkat “kejahatan” di dunia komputer.

masalah yang dihadapi virus tidak hanya masalah menyerang sistem komputer, tetapi lebih dari itu virus kini mulai menginfeksi file-file penting dokumen kita seperti file yang menggunakan ekstensi .doc dan .xls . Kebanyakan anti virus juga turut menghapus file-file dokumen kita oleh karena itulah kita bisa menggunakan anti virus lebih dari satu atau saya sebut Multi Anti Virus. Sebaiknya kita gunakan anti virus yang bisa memperbaiki dokumen yang telah di infeksi oleh virus terlebih dahulu baru kemudian untuk meyakinkannya kita bisa menggunakan anti virus yang kedua,atau jika anda hanya bisa menggunakan satu anti virus saja ingatlah agar jangan langsung membersihkan file yang telah di scan oleh anti virus anda melainkan cobalah untuk dikarantina terlebih dahulu agar lebih aman, jaga-jaga apabila ada dokumen yang terinfeksi virus agar tidak terhapus oleh anti virus. Jika anda sudah yakin dokumen tersebut terinfeksi oleh virus cobalah menggunakan anti virus yang bisa memperbaiki file office yang terinfeksi, kita bisa menggunakan Ansav dengan plug In Simple Office Recovery nya, atau pun PC Media Anti Virus yang otomatis memperbaiki dokumen yang telah terinfeksi oleh virus. Ada baiknya kita menggunakan anti virus lokal terlebih dahulu kemudian menggunakan anti virus luar negeri, caranya kita harus disable anti virus luar negeri dulu ,tetapi jangan lupa untuk mengaktifkan anti virus lokal

 cara Disable Norton Anti Virus Cara Untuk Disable Anti Virus anda

 

Disable Norton

Apabila Norton Anti Virus Diberi tanda silang seperti diatas maka anti virus Norton sudah tidak aktif. Setelah itu bisa scan dengan anti virus lokal seperti PC Media atau Ansav.Apabila proses scan selesai cobalah sekali lagi scan dengan Norton Anti Virus ataupun anti virus luar negeri lainnya seperti AVG, atau Avira Anti virus  untuk lebih meyakinkan dalam pembersihan virus.

Yang penting selalu backup data anda! karena tidak ada yang tahu kapan data anda akan rusak, mahal biayanya untuk mengembalikan data yang sudah hilang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: