hall. dll hilang

lagi asyik nonton film the matrix yang sudah lama itu di komputer tiba-tiba saja komputer hang terus di restart paksa aja deh komputernya . Setelah di restart paksa komputer kembali menyala tetapi ada masalah ….., cannot find \windows\system32\hal.dll gitu deh jadi ga bisa nonton terusan filmnya deh,

terus bagaimana memperbaikinya? masa harus di reinstal lagi sih? khan lagi asyik nonton , kalau di instal lagi nanti makan waktu deh, kelamaan khan? untuk memperbaiki masalah diatas ada beberapa tip yang mungkin bisa membantu :

1. Ubah komputer untuk boot dari cd kemudian masukan cd windows xp anda . ketika muncul pesan” press any key to boot from cd…..” tekan tombol apa saja di keyboard.

2. kemudian setup akan berjalan

setup windows

3. Selanjutnya tekan R pada keyboard anda

tekan r

 

4. Tekan enter

 

tekan saja enter

 

5. Masukan password login anda di windows, kalau tidak membuat password tekan enter

tekan saja enter

 

6. Berhasil sudah anda masuk di recovery console , kemudian ketikan saja perintah

    expand d:\i386\hal.dl_ c:\windows\system32\hal.dll

 

7. Jika sudah coba restart komputer anda dan cabut cd windows xp

 

Kalau cara diatas masih belum berhasil ketikan saja di recovery console

 

Attrib -H -R -S C:\Boot.ini
DEL C:\Boot.ini
BootCfg /Rebuild
Fixboot

ketik exit untuk keluar

mudah – mudahan saja berhasil, selamat mencoba.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: