Phising

beberapa waktu yang lalu saya mendapat email dari seseorang yang tidak dikenal, isi email tersebut berisi tentang konfirmasi agar saya bisa mendapatkan hadiah berupa uang, kemudian di email seseorang tersebut mencantumkan link yang berisi informasi agar saya mau memberikan informasi yang diantaranya meminta data kartu kredit , agar dapat diproses hadiah tersebut .

Nah saya sebenarnya tidak percaya mengenai isi email yang pokoknya ada hubungannya dengan data-data pribadi seseorang agar dicantumkan apalagi kalau sudah meminta informasi kartu kredit , udah deh jangan dipercaya tuh email , namun muncul rasa iseng untuk membuka link yang dibuat oleh seseorang pengirim email tersebut, dan ternyata setelah saya klik link tersebut dan muncul warning dari firefox yang mencurigai website yang saya klik ini mengandung phising karena isinya hanya menipu saja bukan berisi website yang bisa dipercaya.

phising di firefox

Ternyata memang berfungsi anti phising di firefox, jadi kalau ada warning seperti di atas bukan komputer kita kena hack atau virus, melainkan peringatan dari firefox bahwa website yang kita kunjungi mengandung penipuan belaka yang pada akhirnya selalu merugikan kita, kalau begitu sering-sering saja untuk mengupdate firefox kita , khan sudah enak firefox sudah mempunyai automatic update jadi kalau firefox minta update yah di update saja agar lebih aman dalam berkelana di jagad maya yang tak berujung ini.

Tinggalkan Balasan

