PCMAV 15 + AVG Free


Sekarang PCMAV RC15 sudah tidak dianggap virus lagi sama AVG Free. Hal ini membuat saya sangat gembira, biasanya kesal banget kalau mau menggunakan kedua-duanya salah satu harus ada yang mengalah, mana yang harus dipakai mana yang harus diganti. Padahal khan PCMAV biasa digunakan untuk mendeteksi virus lokal, dan biasanya juga akan memperbaiki registry.

Walaupun PCMAV RC 15 sudah mempunyai RTP( Real Time Protector) Ditambah lagi menggunakan database nya Clam AV, tapi karena masih beta jadi masih belum sempurna istilahnya, masih dalam tahap pengembangan dan penelitian agar dapat menjadi lebih baik RTP nya.Tetapi kalau ada trojan enakan menggunakan AVG Free ,kalau virus lokal urusan si PCMAV. dua-duanya udah bisa jalan bareng deh, dan yang gratisan lagi. Walaupun kalau menggunakan 2 anti virus tidak disarankan karena dapat bentrok ketika akan mendeteksi virus, satu sama lain biasanya akan berebut untuk membasmi virus , sering saya melakukan hal ini menggunakan 2 anti virus!.walaupun sudah di update anti virusnya, tetap saja yang namanya anti virus setelah lama saya coba-coba pasti ada kekurangan dan kelebihannya, jadi menggunakan 2 anti virus deh, kalaupun kenapa-napa juga ga masalah udah sering utak-atik sih, jadi tidak disarankan untuk yang belum biasa utak-atik, tapi kalau mau mencoba juga tidak apa-apa untuk menambah pengetahuan aja ,tidak apa-apa khan?, kalau misalnya nanti PCMAV + AVG free yang jalanin bareng ada masalah akan dikasih tahu deh, tapi baru-baru coba belum ada masalah nih, baru-baru sih, coba kalau sudah lama dan banyak virus yang datang gimana ya? tunggu aja kabar selanjutnya .

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    wira said,

    ak pake juga PCMAV sm EVG juga.ada masalah nih dengan virus trojan, and virus yang ngubah microsof world jadi aplicasi, klo di scan sama PCMAV ga ke ditek, trs klo pk avg keditek cuma bikin lambat, apa masih ada virus yg lainya tuh apa ngga.
    Nah Lama kelamaan AVG yang aku pake yang di instal tuh jadi ga bisa dipake lagi, trs ak instal lagi ehh malah ga bisa dipake juga gimana dong. skr komp ak masih lambat2 and klo nyetel Vilem yg di save di hardis jadi patah-patah, biasanya juga ngak loh. thanks ya !

  2. 2

    ryaneste said,

    1.coba aja di update lagi avg nya, kalau sudah coba scan dengan cara safe mode.
    2. Untuk avg yang tidak bisa dipake biasanya error occured ya?, kalau begitu coba uninstal dulu avg nya setelah itu restart komputer kemudian instal lagi avgnya.
    3.kalau komputer lambat mungkin masih ada virusnya atau, memangnya sistemnya sudah tidak segar, untuk memeriksa virusnya coba di scan lagi.. dengan update avg yang baru atau jika mau bisa di scan dengan nod32, silahkan download di http://www.nod32.web.id
    terima kasih

  3. 3

    agentz said,

    sorry kalau nge-post nya terlambat, tapi saya memang ada pengalaman dengan PCMAV RC14, risau rasanya kalau mo ngapus virus pake PCMAV, takut komputer di rumah terinfeksi virus dari pcmav ini (dulu belum tahu).
    kan avgnya harus di un-install dulu.

    tapi sekarang saya sudah yakinkan diri untuk make PCMAV RC 16 ke atas(versi berikutnya lah), karena anti virus ini enggak ngehapus data yang terinfeksi seperti anti vir yang lain.

  4. 4

    mm said,

    kebetulan tadi pagi gue juga nyoba scan pake avg free n pcmav rc17, cuman
    gue belum tau hasilnya bisa detect virus kagak coz sampe sekarang baru scan
    20% n belum detect apapun.
    gue sekarang lagi nyari cara membersihkan komputer dari desktop.ini yang
    disebarin virus coz gue sampe servis lama banget, diformat ulang pula ternyata
    selain mbuat program hilang, virusnya gampang balik lagi. Ada yang punya tips
    gak buat gue? kl punya tolong kirim ke email or blog gue ya. thanx.

  5. 5

    ryaneste said,

    kalau di scan mbak bilang baru 20% belum ada virus? coba scan dulu sampai 100% jika tidak ada virus berarti memang tidak ada virus di komputer mba, terus kalau komputernya memang sudah di format ulang terus program nya hilang, memang hilang semua programnya tetapi bisa diinstal lagi kalau mba ada master program aslinya. kemudian seharusnya setelah di format ulang virus sudah hilang di sistem kecuali virus yang ada di partisi lain dari harddisk anda atau media lain seperti flash disk yang sebaiknya coba mba scan lagi.
    masalah desktop.ini belum tentu file itu adalah virus saya juga mempunyai file desktop.ini di setiap folder, tetapi itu adalah file yang berisi informasi dari setiap folder, kalau memang di scan desktop.ini nya tidak terdeteksi sebagai virus berarti bukan virus.

    ————————-


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: