Email Lokal

Pada beberapa waktu yang lalu ada seorang cewek yang mau mengirim file ke guru nya lewat email. Terus dia bertanya kepada saya bagaimana caranya agar mengirim file yang berisi tugas sekolah yang telah dikerjakannya itu lewat email. Saya melihat email Sang Guru ternyata menggunakan alamat email di yahoo! Mail , dan si cewek juga sama menggunakan email di Yahoo! juga .

Banyak sekali orang-orang yang menggunakan email Yahoo! sebagai sarana untuk surat-menyurat. Kapasitasnya sih sekarang memang sudah besar mencapai 1 GB, udah gitu jarang eror nya Yahoo! Mail.Tetapi Saya berpikir kenapa kalau hanya untuk menggunakan email untuk mengirim tugas sekolah, kuliah, kirim lamaran kerja kita harus selalu ke Yahoo! ? padahal kita bisa memanfaatkan email lokal seperti di www.plasa.com atau menggunakan mail.telkom.net memang sih tidak sehebat Yahoo! mail dan beberapa email gratisan dari luar yang lainnya. Cuma Kalau terus menggunakan Email dari luar negeri akan menggunakan banyak bandwidth dan hal itu akan memperlambat akses ke email di luar negeri tersebut, padahal kalau kita menggunakan email Made In dalam negeri bandwidth yang digunakan bisa sangat cepat dibanding kita menggunakan email di luar negeri ,apalagi kalau urusan kirim file lewat email orang-orang pada ga sabaran deh kalau kelamaan proses unggahnya(upload) . Bagi para guru atau dosen diharapkan menggunakan email lokal untuk menerima tugas dari murid/mahasiswa nya, dan begitu juga para murid/mahasiswa diharapkan dapat menggunakan email lokal untuk mengirim tugas ke guru atau dosennya. Hal ini akan mempercepat proses pengiriman data melalui email lokal karena menggunakan bandwidth dalam negeri yang lebih cepat. Memang sih tidak sebanyak email canggih dari luar negeri deh baik dari segi kapasitas email nya, juga jarang bermasalah, kalau email gratisan dalam negeri memang saya sendiri pernah merasakan email tidak bisa di akses meskipun sangat jarang. Kalau mau lebih bagus lagi berlangganan saja email dalam negeri agar mendapatkan jumlah dan kualitas email yang lebih baik , baik untuk para guru/dosen sedangkan murid/mahasiswa cukup menggunakan email lokal gratisan saja. Dengan memaksimalkan segala sumber daya yang ada diharapkan dapat membuat aktivitas kita di internet menjadi lebih efisien dan efektif.

1 Response so far »

  1. 1

    yonny said,

    yup, setuju sekali bro….
    kebetulan aku pake email lokal dan inter lokal (?)… menurut pengalamanku, dalam kondisi tertentu email lokal lebih cepat dr yahoo ato gmail (inget pas olimpiade beijing kemarin?).. ayo kita galakkan pemakaian bandwidth lokal….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: